BEM KM IPB, Memperingati Hari Bumi

23 04 2008

rim_dkk_400Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh tanggal 22 April, seluruh lembaga kemahasiswasiswaan Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar aksi bersih bersama dengan tema ‘Lingkungan Asri dan Bersih Kampusku: dari Kami untuk Kampus dan Bumiku’ Sabtu (19/4) di Gedung Graha Widya Wisuda Kampus IPB Darmaga. Elemen lembaga kemahasiswaan ini terdiri dari : Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Profesi (HIMPRO), Forum Silaturahmi Mahasiswa (FOSMA), Asrama Sylvasari, Asrama Putri Darmaga, Asrama Sylvalestari dan Asrama Tingkat Persiapan Bersama.

“Melalui kegiatan ini diharapkan hidup bersih bukan hanya sebatas slogan semata, tapi juga kesadaran yang terpancang kokoh di hati dan pikiran kita,” kata Ketua Panitia, Dadang Hidayat. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kelestarian bumi.

sampah_400

Lanjut Dadang, aksi bersih ini mungkin sering dianggap sebagai langkah percuma, karena tak berapa lama kemudian kampus akan kembali kotor. “Mari kita bayangkan dan resapi, segala sesuatu di bumi ini butuh pembaharuan. Sampah yang berserakan tidak dibersihkan, karena berpikir besok ada yang membuang lagi, maka bumi ini akan segera menjadi tanah gersang, penuh sampah, dan malapetaka bagi kehidupan terutama manusia,” tutur Mahasiswa Departemen Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) angkatan 42 ini. Menteri Departemen Sosial dan Lingkungan BEM IPB ini berpesan jika belum mampu membersihkan lingkungan sekitar, paling tidak jangan sampai kita ikut-ikutan mengotorinya. “Jika kita mampu membersihkannya, kenapa tidak dibersihkan.”

bersih_400

Direktur Kemahasiswaan IPB, Dr. Rimbawan beserta jajarannya membuka secara resmi acara ini. Dalam sambutannya Dr. Rimbawan menyatakan rasa bangganya, karena acara ini dapat menyatukan hampir seluruh elemen mahasiswa, untuk terjun bersama membersihkan lingkungan kampus IPB. Aksi bersih ini terbagi dalam beberapa titik kegiatan pembersihan yang meliputi seluruh fakultas IPB, asrama TPB, sekitar LSI, GOR lama, Gymnasium, Grawida, rektorat dan tamannya. Peserta tampak bersemangat menyusur seluruh bagian koridor fakultas, hingga turun ke lubang-lubang saluran yang penuh sampah. Mereka dengan sepenuh hati memungut sampah-sampah. Dari kegiatan ini terkumpul sampah anorganik sebanyak satu bak mobil kebersihan. Usai bersih-bersih, peserta menikmati hiburan, door prize dan konsumsi yang disuguhkan panitia. (*/ris)

Iklan

Aksi

Information

2 responses

23 04 2008
xys

hidup IPB!!

ayo mahasiswanya ngasih kegiatan nyata yang bermanfaat serta dapat dirasakan masyarakat.

sukses terus untuk Alvo n BEM KM!!!

3 07 2010
bem

hiduppp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: